Hippie


Hippie.

Hippie subkultur ini awalnya sebuah gerakan pemuda yang muncul di Amerika Serikat pada pertengahan 1960-an, dengan cepat menyebar ke negara-negara lain di seluruh dunia. Etimologi istilah 'hippie' adalah dari hipster, dan pada awalnya digunakan untuk menggambarkan beatniks yang telah pindah ke New York City Greenwich Village, dan San Francisco Haight-Ashbury distrik. Orang-orang ini mewarisi nilai-nilai countercultural Beat Generation, menciptakan komunitas mereka sendiri, mendengarkan psychedelic rock, memeluk revolusi seksual, dan menggunakan obat-obatan seperti mariyuana dan LSD untuk mengeksplorasi keadaan alternatif kesadaran.
Pada bulan Januari 1967, Jadilah Manusia-In di Golden Gate Park di San Francisco hippie dipopulerkan budaya, mengarah pada legendaris Summer of Love di Pantai Barat Amerika Serikat, dan Festival Woodstock tahun 1969 di Pantai Timur. Hippies di Meksiko, yang dikenal sebagai jipitecas, dibentuk La Onda Chicana dan berkumpul di Avándaro, sementara di Selandia Baru, nomaden housetruckers dipraktekkan dan dipromosikan gaya hidup alternatif energi yang berkelanjutan di Nambassa. Di Britania Raya, mobile "konvoi damai" wisatawan usia Baru dibuat musim panas berziarah ke festival musik gratis di Stonehenge. Di Australia Nimbin hippie berkumpul di Aquarius untuk tahun 1973 Festival dan Cannabis tahunan Reformasi Hukum Rally atau MardiGrass. Di Chile, "Festival Piedra Roja" diadakan pada tahun 1970 (mengikuti kesuksesan Woodstock), dan merupakan peristiwa hippie utama di negara itu.
Hippie mode dan nilai-nilai mempunyai pengaruh yang besar pada budaya, mempengaruhi musik populer, televisi, film, sastra, dan seni. Karena gerakan luas pada 1960-an, banyak aspek budaya hippie telah terasimilasi oleh masyarakat arus utama. Agama dan keragaman budaya yang didukung oleh hippie telah memperoleh penerimaan luas, dan Timur filsafat dan konsep spiritual telah mencapai khalayak yang luas. Hippie warisan dapat diamati dalam budaya kontemporer dalam berbagai bentuk - mulai dari makanan kesehatan, festival musik, seksual kontemporer adat istiadat, dan bahkan sampai ke dunia maya revolusi.
0 Responses

    follower